hai sob ,, Ramlan mau kasih tau info di Bidang OTOMOTIF nih Tentang Pemilihan Knalpot yang bagus dan tidak merusak mesin ,,, Biar lebih jelasnya Baca aja OK :)
Ø Untuk motor
Pilihan yang seperti
apakah knalpot yang sesuai untuk meningkatkan performa pacu motor-motor kita?
Secara dasarnya untuk lebih mudahnya Knalpot Racing ini dipergunakan untuk(jenis pengguna):
Secara dasarnya untuk lebih mudahnya Knalpot Racing ini dipergunakan untuk(jenis pengguna):
ü Pengguna
Umum-Kategori Style only-Penggunaan Pergi ke kantor, touring master dan
aktifitas rutin sehari-hari (non-racing) hanya agar mendapatkan suara yang
lebih empuk dan ngebass dan agar suara dapat terdengar dengan tujuan agar orang
lain/pengendara lain lebih hati-hati didekat si pengendara..
ü Pengguna
Medium-Kategori Style-Gaya balap-ngebut kalau ada kesempatan-Pengguna Pergi Ke
Sekolah, Kampus, Kantor.
ü Pengguna
Advance-Kategori Street illegal Racing-Penggunaan khusus untuk balap liar
dengan kondisi motor akan dipakai hanya untuk balap liar.
ü Pengguna Profesional-Kategori Full Racing is
legal-Penggunaan khusus untuk balap resmi dengan spek motor full racing/medium
racing Mp3 dan MP 5, dengan rider seorang pembalap professional.
ü Pengguna Umum-Kategori Style only
Yang diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong sepertimodel motor jenis 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Untuk motor jenis 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yang menempel pada pipa letaknya didalam silencer) namun suara menjadi lebih garing dan keras.
Yang diperlukan disini cukup hanya dengan mengganti silincer/peredam suaranya saja.
Apabila pipa dari leher knalpot hingga silencer bisa dilepas tanpa memotong sepertimodel motor jenis 4-tak Scorpio, Thunder 250,CBR 150, Minerva, Thunder 125, Shogun 125, Arashi, Honda Supra 125, Satria FU, Nova Sonic. Untuk motor jenis 2-tak seperti NSR,King, Ninja 150, TZM 150, Tiara 125(JR 120), 125Z( bila 2 tak cukup dengan memotong sebagian isi dari silencer yang menempel pada pipa letaknya didalam silencer) namun suara menjadi lebih garing dan keras.
ü Pengguna Medium-Kategori Style-Gaya balap
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer, atau juga hanya mengganti silencernya juga tanpa mengganti pipa knalpot.
Untuk keperluan dalam
kategori ini yang diperlukan mencoba beberapa silencer buatan handmade dengan
ukuran yang sebaiknya tidak jauh dari ukuran silencer standartnya baik bentuk
juga lubang keluar dari silencer, selain itu setting spuyer yang tepat
diperlukan. Contohnya: untuk motor jenis 4-tak proses setting dapat dimulai
dengan menaikkan spuyer pilot jet sebanyak 1 step angka kenaikan, misalkan dari
angka pilot jet 12,5 menjadi 15 untuk karburator jenis mikuni. Dari 15 menjadi
17,5 dan seterusnya kenaikan sebesar per 2,4 (juga disesuaikan dengan setting
bukaan skrup udara di karburator). Untuk jenis motor 2tak selain pilot jet
naik satu step, sebaiknya mainjet juga dinaikkan satu step untuk mengatasi
kekeringan diputaran atas dari mesin.
ü Pengguna
Advance-Kategori Street illegal Racing
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer). Biasanya para pengguna knalpot ini tidak memperdulikan suara yang dihasilkan, mereka lebih perduli hasil tenaga yang dihasilkan dari penggantian jenis knalpot racing. Untuk memilih knalpot yang tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, namun bukan hanya sekedar merk saja yang berbicara..pada kondisi untuk keperluan balap oleh pengemar adu kebut untuk kelas mesin standart, mesin korekan medium dan korekan full racing memerlukan tipe knalpot yang berbeda. Hal ini yang banyak kurang dipahami oleh para pengguna di kategori Advance ini. Karena tidak sedikit knalpot bermerk yang sebenarnya fungsinya kurang dimengerti oleh pemakainya. (misalnya untuk beberapa knalpot luar ada peringatannya :” Racing use only not for daily use”)ini berarti hanya bisa digunakan untuk mesin full balap dan bukannya mesin yang semi dan juga mesin yang hanya diganti spuyernya saja!
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system( system full termasuk dari leher knalpot yang menempel di blok mesin hingga ujung silencer). Biasanya para pengguna knalpot ini tidak memperdulikan suara yang dihasilkan, mereka lebih perduli hasil tenaga yang dihasilkan dari penggantian jenis knalpot racing. Untuk memilih knalpot yang tepat bagi kegunaan mereka. Ada baiknya banyak mencoba beragam knalpot racing, namun bukan hanya sekedar merk saja yang berbicara..pada kondisi untuk keperluan balap oleh pengemar adu kebut untuk kelas mesin standart, mesin korekan medium dan korekan full racing memerlukan tipe knalpot yang berbeda. Hal ini yang banyak kurang dipahami oleh para pengguna di kategori Advance ini. Karena tidak sedikit knalpot bermerk yang sebenarnya fungsinya kurang dimengerti oleh pemakainya. (misalnya untuk beberapa knalpot luar ada peringatannya :” Racing use only not for daily use”)ini berarti hanya bisa digunakan untuk mesin full balap dan bukannya mesin yang semi dan juga mesin yang hanya diganti spuyernya saja!
ü Pengguna Profesional-Kategori Full-Racing is
legal
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system jenis “Racing use only”. Untuk knalpot jenis ini yang produk dariluar negeri seperti Yoshimura Jepang, USA dan yang versi Thailand juga mudah ditemukan hanya saja sepertinya Produk dari negara-negara seperti Thailand dikhususkan dan hanya diproduksi untuk motor-motor kelas 150cc tidak untuk motor besar. Sedangkan untuk produk lokal yang berbahan dasar stainless steel rupanya hanya orderan dari tim-tim balap besar yang dapat memilikinya langsung dari sang produsen, sementara yang ada dipasaran hanya jenis vernekelan.
Yang diperlukan pada kategori ini diperlukan mengganti system knalpot standartnya dengan full system jenis “Racing use only”. Untuk knalpot jenis ini yang produk dariluar negeri seperti Yoshimura Jepang, USA dan yang versi Thailand juga mudah ditemukan hanya saja sepertinya Produk dari negara-negara seperti Thailand dikhususkan dan hanya diproduksi untuk motor-motor kelas 150cc tidak untuk motor besar. Sedangkan untuk produk lokal yang berbahan dasar stainless steel rupanya hanya orderan dari tim-tim balap besar yang dapat memilikinya langsung dari sang produsen, sementara yang ada dipasaran hanya jenis vernekelan.
Ø Ada langkah-langkah
tertentu yang harus dilakukan paska penggantian knalpot, antara lain:
ü Lakukan
penyetelan setelan udara setelah penggantian knalpot.
ü Lakukan test
ride beberapa km dengan kondisi riding seperti biasa ( layaknya membawa motor
secara harian, tidak perlu terlalu kencang, tidak usah telalu pelan ).
ü Matikan mesin
beberapa meter sebelum motor berhenti ( posisi gigi di-netralkan dulu ) untuk
memperlihatkan kondisi mesin ( via busi ) sesungguhnya.
ü Buka busi.
Awas, hati-hati. Membuka busi sesaat setelah mesin dijalankan beresiko membuat
ulir drat tempat busi menjadi selek.
ü Perhatikan
kondisi dan warna busi. Jika busi berwarna putih bersih, berarti setelan udara
tidak mampu ‘menahan’ dahaga mesin akan bahan bakar. Harus
ganti spuyer ! Jika busi berwarna putih kecoklatan / merah bata, berarti
setelan sudah tepat. Jika busi berwarna hitam, atur ulang setelan udara.
ü Perawatan mesin
paska penggantian knalpot yang utama adalah, membuat mesin tidak kehausan bahan
baker. Mesin yang telalu ‘kering’ beresiko membuat mesin cepat jebol.
Setelah setelan ideal didapatkan, perawatan yang lain berjalan seperti biasa.
ü Pergantian oli
secara teratur, sangat dianjurkan. Jika perlu interval-nya dipercepat, misalkan
biasanya ganti oli setiap 2000 km, boleh ganti setiap 1500 km. Untuk penggunaan
merek oli sendiri, kebebasa para pengendara.
ü Setelah knalpot
terpasang dan setelan didapatkan, bersihkan filter udara sekalian agar hasilnya
lebih greng. Bensin tidak perlu diganti ke oktan yang lebih tinggi. Biasa minum
premium, premium saja.
Ηi mу family membег!
BalasHapusI wаnt to say that this агticlе is amazing, niсе wrіtten and іnсlude almоst all significаnt infos.
I'd like to peer more posts like this .
Here is my homepage resistor resistance - -
review keren
BalasHapusRivew gawe mumet bingung i yang punya mtor sendiri harus mikir buat ini buat itu sendiri
BalasHapusRivew gawe mumet bingung i yang punya mtor sendiri harus mikir buat ini buat itu sendiri
BalasHapusKonya
BalasHapusKayseri
Malatya
Elazığ
Tokat
YZZEZ
görüntülü show
BalasHapusücretlishow
TNB6Q5
ankara parça eşya taşıma
BalasHapustakipçi satın al
antalya rent a car
antalya rent a car
ankara parça eşya taşıma
ZX2ZC
Kırşehir Lojistik
BalasHapusHakkari Lojistik
Kars Lojistik
Konya Lojistik
Kilis Lojistik
JPZ50S
maraş evden eve nakliyat
BalasHapusmaraş evden eve nakliyat
izmir evden eve nakliyat
konya evden eve nakliyat
erzurum evden eve nakliyat
CP7JG
izmir evden eve nakliyat
BalasHapusmalatya evden eve nakliyat
hatay evden eve nakliyat
kocaeli evden eve nakliyat
mersin evden eve nakliyat
45PU
A8FFA
BalasHapusAksaray Lojistik
Kastamonu Parça Eşya Taşıma
Karaman Evden Eve Nakliyat
Sakarya Evden Eve Nakliyat
Trabzon Parça Eşya Taşıma
87ED0
BalasHapusKayseri Parça Eşya Taşıma
Şırnak Parça Eşya Taşıma
Sakarya Şehirler Arası Nakliyat
Çerkezköy Buzdolabı Tamircisi
Giresun Şehirler Arası Nakliyat
Diyarbakır Şehirler Arası Nakliyat
Niğde Evden Eve Nakliyat
Çerkezköy Cam Balkon
Kırşehir Evden Eve Nakliyat
EE52C
BalasHapusMuğla Parça Eşya Taşıma
Çerkezköy Oto Lastik
Yenimahalle Parke Ustası
Silivri Parke Ustası
Ağrı Şehirler Arası Nakliyat
Bolu Şehirler Arası Nakliyat
Van Şehirler Arası Nakliyat
Karaman Evden Eve Nakliyat
Pepecoin Coin Hangi Borsada
9CF86
BalasHapus%20 komisyon indirimi
5A212
BalasHapusreferanskodunedir.com.tr
EFFC4
BalasHapusCoin Nedir
Binance Ne Kadar Komisyon Alıyor
Bitcoin Nasıl Kazılır
Btcst Coin Hangi Borsada
Chat Gpt Coin Hangi Borsada
Discord Sunucu Üyesi Satın Al
Görüntülü Sohbet Parasız
Milyon Coin Hangi Borsada
Keep Coin Hangi Borsada
43FF2
BalasHapusPeriscope Beğeni Hilesi
Bitcoin Madenciliği Siteleri
Bitcoin Kazanma
Facebook Beğeni Satın Al
Binance Referans Kodu
Twitter Takipçi Satın Al
Tumblr Takipçi Satın Al
Tiktok Takipçi Hilesi
Shibanomi Coin Hangi Borsada
38B03
BalasHapussushi
trust wallet
shiba
poocoin
uniswap
yearn
ledger live
uwu lend
shiba
79066
BalasHapuseigenlayer
pancakeswap
avalaunch
uniswap
uwulend finance
pinksale
dexscreener
poocoin
phantom wallet
3C334F838F
BalasHapuswww.ijuntaxmedikal.store
steroid satın al
skype show
cialis
görüntülü show
steroid satın al
A01EFD2231
BalasHapustakipçi satın al twitter
39E9B812BE
BalasHapusdüşmeyen takipçi
3D79A32A3F
BalasHapusucuz takipçi satın al